Dicopot dari Jabatan Presiden, Park Geun-hye Kini Kena "Kasus Anjing"

 

itoday - Sebuah kelompok pecinta binatang di Seoul, Korea Selatan telah membukukan aduan kepada polisi menyusul perbuatan Mantan Presiden Park Geun-hye.

Park dituduh menelantarkan sembilan anjing di rumah dinas kepresidenan "Blue House", setelah resmi dilengserkan dari jabatannya.

Sembilan anjing yang ditinggal Park itu adalah jenis Jindos, anjing yang berkembang biak di Korea, dan dikenal karena kesetiaannya.

Park meninggalkan Blue House sejak hari Minggu kemarin, atau dua hari setelah Mahkamah Konstitusi Korsel melengserkan dia karena tersangkut kasus korupsi.

Perempuan itu kemudian pindah ke rumah pribadinya di District Gangnam, Ibu Kota Seoul.

Menanggapi persoalan ini, pihak Blue House pun mengeluarkan bantahan.

Disebutkan, anjing-anjing itu ditinggalkan karena tidak akan baik bagi anak-anak anjing yang  tercerabut dari rumah mereka.

"Dia (Park) bilang kepada penjaga di 'Blue House' untuk merawat anjing-anjing itu dan mencarikan rumah asuh yang baik jika diperlukan," ungkap Juru bicara Blue House, Kim Dong-jo, seperti diberitakan Reuters.

Kendati demikian, Aliansi Busan Korea untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan menyebutkan lewat akun Twitter-nya, mereka telah mengajukan keluhan terkait ulah Park itu.

Park pun dituduhkan melakukan penelantaran hewan.

Sementara itu, kelompok pecinta binatang lainnya, Coexistence of Animal Rights on Earth, mengaku ingin merawat hewan-hewan peninggalan Park itu, dan mencarikan rumah baru bagi mereka.

"Kami ingin menolong anjing-anjing ini, sehingga mereka tak akan berakhir di tempat penampungan anjing," ungkap kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Anjing jenis Jindos adalah anjing asli peranakan di Pulau Jindo, yang berada di lepas pantai  sebelah barat daya semenanjung Korea. 


Sumber: Kompas.com

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 26 Agustus 2017 - 15:57 WIB

Korut Tembakkan Sejumlah Rudal Jarak Pendek ke Laut

Jumat, , 18 Agustus 2017 - 00:34 WIB

Korsel: AS Butuh Izin Kami untuk Serang Korut

Telah dilihat : 1299 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1252 kali

sahabat total episode 1