“Jokowi Masih Pusing Mikirin Iparnya, Belum Sempat Urus #semen di Depan Istananya”

itoday - Kabar Presiden Joko Widodo akan menemui warga Kendeng yang menolak penambangan karst PT Semen Indonesia di Rembang, masih simpang siur. Sementara “pejuang Kendeng” yang memasung diri memakai semen terus bertambah di hari kedelapan aksi (20/03).

Sindiran keras pun dilontarkan mantan Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi Arief.

“Negara hadir untuk yang jauh-jauh, tidak untuk di depan Istana #semen. Jokowi Masih pusing mikirin Iparnya, belum sempet urus #semen di depan istananya,” tulis Andi Arief di akun Twitter @andiariefaa.

Sebelumnya, seperti dilaporkan berita KBR melalui akun @beritaKBR, perwakilan warga Kendeng akan ditemui Presiden Jokowi. “INFO: Saat ini 12 orang perwakilan warga Kendeng dipimpin Gunretno menuju Istana, kabarnya akan ditemui Presiden Jokowi,” tulis @beritaKBR.

Namun, bekangan @beritaKBR menulis: “Namun info lain menyebutkan, perwakilan warga Kendeng ini hanya akan bertemu dengan Kantor Staf Presiden (KSP), bukan dengan Presiden.”

Di sisi lain, hari ini (20/03) Direktur Operasional PT Rakabu Sejahtera, Arif Budi Sulistyo dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus suap pajak PT EK Prima Ekspor Indonesia dengan terdakwa Ramapanicker Rajamohanan Nair.

Dalam persidangan, adik ipar Presiden Joko Widodo itu banyak mengaku lupa saat menjawab pertanyaan majelis hakim dan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

"Pernah mengontak Pak Haniv minta dipertemukan dengan Pak Dirjen (Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi)?" tanya Jaksa Takdir kepada Arif, seperti dilansir jawapos (20/3).

Saat itu, Arif mengaku belum pernah berkomuniksi dengan Haniv, apalagi meminta untuk difasilitasi bertemu dengan Ken. "Seingat saya, saya belum pernah komunikasi dengan Pak Haniv," ujar Arif.

Jaksa Takdir kemudian bertanya kepada Arif kapan tepatnya mengenal Haniv. "Saya lupa," jawab Arif.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 103 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 98 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 199 kali

Nokia hadir di MWC 2017