Mantan Sespri Soeharto: Tak Benar Probosutedjo Dukung Ahok! Apalagi Keluarga Besar Cendana

itoday - Keluarga besar Presiden RI kedua Soeharto, tidak mendukung paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. “Keluarga besar Cendana” mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI putaran kedua.

Penegasan itu disampaikan mantan sekretaris Presiden Soeharto Irjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo.  "Tidak benar Pak Probosutedjo dukung Ahok apalagi keluarga besar Cendana," tegas Anton Tabah (20/03). 

Anton mengungkapkan, selama pertemuan Probosutedjo-Ahok, adik Soeharto itu banyak memberikan nasehat kepada Ahok karena perilakunya jauh dengan rakyat kecil. 

"Dan soal dukungan dalam pilkada Jakarta Pak Probo tegas keluarga besar Cendana selalu 1 kata 1 hati apapun pilihan keluarga besar Cendana kita taati," ungkap Anton. 

Menurut Anton, pihak Ahok lah yang menghubungi Prabosutedjo. Ahok meminta bertemu langsung dengan adik tiri Soeharto itu. "Saya sudah telpon Pak Probo beliau bilang  Ahok ingin datang ke rumah saya. Sebagai orang Jawa  mosok saya tolak," papar Anton membeberkan pernyataan dan sikap Probosutedjo. 

Selain itu, Anton mengatakan, keluarga besar Soeharto dengan tegas mendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. 

Anton juga mengungkapkan pernyataan Titiek Soeharto ketika dihubungi anton pada 19 Maret siang. “Apa Mas Anton kurang jelas dengan acara doa dan zikir di Masjid Attin 11 Maret yang lalu. Kita undang Anes dan Sandi itu jawabannya bahwa keluarga besar Pak Harto mendukung Anes dan Sandi untuk memimpin membangun Jakarta yang manusiawi dan Islami'," kata Anton menirukan penegasan Titiek Soeharto. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 703 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 697 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 876 kali

Nokia hadir di MWC 2017