Lavrov Peringatan AS Soal Pengerahan Sistem Rudal di Asia-Pasifik

itoday - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov memperingatakan Amerika Serikat (AS) mengenai pengerahan sistem rudal ke wilayah Asia-Pasifik. AS berencana mengerahkan sistem rudal THHAD ke Korea Selatan (Korsel). 

Berbicara paska melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi Jepang di Moskow, Lavrov mengatakan Penyebaran sistem pertahanan rudal AS ke wilayah Asia-Pasifik dapat mengakibatkan risiko yang serius.

"Kami mencatat risiko serius yang bisa ditimbulkan oleh penyebaran unsur-unsur sistem pertahanan rudal global AS untuk kawasan Asia-Pasifik," kata Lavrov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Senin (20/3).

"Jika ini adalah tentang ancaman yang datang dari Korea Utara (Korut), maka penciptaan sistem pertahanan rudal tersebut serta penumpukan senjata di kawasan itu bukanlah sebuah respon yang proposional," sambungnya.

Terkait pertemuan dengan pejabat Jepang, Lavrov mengatakan dalam pertemuan itu keduanya menegaskan posisi mengenai Korut. Kedua negara, lanjut Lavrov, sepakat Korut harus mematuhi resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB, dan kedua negara akan menggunakan semua sumber daya yang mereka miliki untuk bisa menekan Korut agar mematuhi resolusi DK PBB. 

 

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 22 April 2017 - 16:44 WIB

Pence: AS dan Sekutunya Siap Atasi Korut

Rabu, , 19 April 2017 - 17:09 WIB

AS Tinjau Ulang Kesepakatan Nuklir Iran

Selasa, , 18 April 2017 - 11:38 WIB

Jadi Negara Nuklir, Korut Ibarat 'Pil Racun' bagi AS

Telah dilihat : 175 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 287 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 279 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 408 kali

Nokia hadir di MWC 2017