Bocah 7 Tahun Penuh Bom di Tubuh Diselamatkan Tentara

itoday - Di Mosul, Irak, perang masih bergejolak antara tentara pemerintah melawan pasukan ISIS. Perang yang tak berkesudahan itu membuat warga sipil kelimpungan. Sebanyak 180.000 warga sipil telah diungsikan dari kota Mosul yang sedang diperebutkan itu.

Dalam kecamuk itu, ada kisah tragis yang dibagikan oleh tentara Irak, tentang bocah 7 tahun yang ditemukan penuh bom di sekujur tubuhnya. Beruntungnya, bocah itu berhasil diselamatkan.

Melansir LiveLeak, bocah 7 tahun itu bernama Uday. Ia dikirim oleh pasukan ISIS yang menyamar warga sipil dan mengantar anak itu ke kamp pengungsian.

Uday diduga kuat sebagai pengebom bunuh diri yang dikirim pasukan ISIS. Di tubuhnya terlilit bom aktif yang siap meledak. Tentara Irak kemudian mengevakuasi bocah nahas itu dan berhasil menonaktifkan bom.

Kepada tentara Uday mengaku, diantar oleh seorang laki-laki yang tak ia kenal. Lelaki itu meminta Uday untuk mengenakan rompi agar ia selamat dari terjangan peluru. Pasukan ISIS belum mengonfirmasi mereka mengirim bocah yang berusia 7 tahun itu. Jika benar, Uday tercatat sebagai pengebom bunuh diri paling muda.

Sejak videonya diunggah LiveLeak, banyak netizen yang mengecam insiden tersebut. Mereka mengatakan, betapa perang telah menjadikan rakyat sipil sebagai korban termasuk anak-anak.

PBB memperkirakan masih ada 320.000 jiwa menunggu diungsikan. Rencananya, mereka akan dievakuasi beberapa pekan mendatang, baik yang menuju ke tempat-tempat penampungan seperti anak perempuan di Hamam al-Alil ini maupun ke tempat saudara-saudara mereka di kawasan yang aman.


Sumber: Liputan6.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1068 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1047 kali

sahabat total episode 1