Korut kepada AS: Jangan Main-main dengan Kami!

itoday - Media pemerintah Korea Utara (Korut) memberikan peringatan kepada Amerika Serikat (AS) jika Pyongyang akan meluncurkan serangan premptive. Media tersebut mengatakan Korut sepenuhnya siap menghadapi serangan AS.

Rodong Sinmun, surat kabar resmi Partai Pekerja yang berkuasa di Korut,  memperingatkan orang AS akan sebuah "serangan pendahuluan yang sangat dahsyat", dengan mengatakan jangan "main-main dengan kami".

"Dalam hal serangan preemptive super kuata kami yang akan diluncurkan, serangan ini sepenuhnya dan segera menghapus tidak hanya pasukan invasi imperialis AS di Korea Selatan dan daerah sekitarnya, namun juga daratan AS dan membuatnya menjadi abu," tulis  seperti dikutip dari Reuters, Kamis (20/4/2017).

Korut telah memperingatkan akan menghantam AS dengan serangan nuklir jika terus diprovokasi. Negara komunis itu mengatakan telah mengembangkan sebuah rudal yang bisa menyerang daratan AS.

Namun para pejabat dan ahli percaya bahwa Korut masih membutuhkan waktu untuk menguasai teknologi yang diperlukan, termasuk membuat miniatur hulu ledak nuklir.

Korut selama ini secara teratur mengancam akan menghancurkan Jepang, Korea Selatan (Korsel) dan AS. Rezim Pyongyang tidak berhenti menunjukkan sikap agresifnya setelah melakukan uji coba rudal yang gagal pada akhir pekan lalu, sehari setelah menunjukkan sebuah rudal besar pada parade di Pyongyang.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 08 Agustus 2017 - 16:29 WIB

Iran: AS Coba Jadikan Kami Libya Kedua

Telah dilihat : 1299 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1252 kali

sahabat total episode 1