Kawal Sidang Ahok, Amien Rais Berharap Ahok Dihukum Maksimal

itoday - Tokoh politik Amien Rais turut mengawal sidang dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki T Purnama (Ahok) di Kementan, Jakarta Selatan. Dalam orasinya, dia meminta Ahok dihukum dengan adil atas perbuatannya itu.

Dalam orasinya itu di sidang ke-19 pada Kamis, (10/4/2017) ini, Amien Rais mengatakan, dia bersyukur dengan rakyat Jakarta yang telah menjatuhkan pilihannya dengan tepat di Pilgub DKI Jakarta 2017 ini. Dia pun menegaskan, kalau rakyat Jakarta tak bisa disogok dengan sembako karena sudah cerdas.

"Kita bersyukur atas perolehan kemarin yang benar-benar menciptakan kemenangan atas kehendak Allah, berlebihnya mencapai 18% selisih suara," ujarnya di depan gedung Kementan, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Adapun soal sidang Ahok ini, kata Amien, dia mengingatkan pada semua masyarakat untuk berdoa dan terus berdzikir pada Allah SWT, dan menjalani puasa Senin-Kamis untuk meminta pertolongan kepada Allah agar si penista agama diberikan hukuman yang seadil-adilnya.

"Semoga Ahok diberikan hukuman yang maksimal, saya akan mengoreksi apabila ada yang tak kondusif (dalam pengawalan sidang ini)," katanya.

Sayangnya dalam pembacaan tuntutannya, Ahok hanya dituntut 1 tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun oleh jaksa.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 03 November 2017 - 00:36 WIB

Amien Rais Sarankan PAN Keluar dari Koalisi Jokowi-JK

Rabu, , 11 Oktober 2017 - 11:45 WIB

Reklamasi Jakarta, Amien Rais: Ini Kepentingan Cina

Telah dilihat : 1728 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1685 kali

sahabat total episode 1