Halangi Bom Mobil ISIS, Tentara Irak Gunakan Buldoser

Tentara Irak menjadi pahlawan setelah berhasil menghalangi bom mobil ISIS dengan sebuah buldoser. Foto/Istimewa

 

itoday - Seorang sopir buldoser yang bekerja dengan pasukan Irak menjadi pahlawan bagi rekan-rekannya. Menggunakan kendaraan berat itu, ia berhasil menghalangi serangan bom mobil bunuh diri anggota ISIS sehigga menyelamatkan nyawa rekan-rekannya.

Tindakan heroik ini berhasil diabadikan oleh kamera yang ditempatkan di kabin pengemudi. Peristiwa tersebut terjadi di bagian barat Mosul, yang menjadi basis ISIS dan lokasi pertempuran sengit seperti dikutip dari Almasdarnews, Kamis (18/5/2017).

Tentara itu memilih untuk memblokir jalan untuk mencegah bom mobil ISIS menghantam pasukan Irak. Beberapa saat kemudian bom mobil tersebut meledak. Tentara itu berhasil selamat dari ledakan itu dan mengalami luka ringan.

ISIS terus kehilangan wilayah di Mosul barat setelah pasukan koalisi Irak melancarkan operasi militer. Wilayah itu menjadi lokasi pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi memproklamirkan kekhalifahan.

Meski begitu, kekhawatiran tetap berlanjut karena kelompok teror terus menggunakan ribuan warga sipil sebagai tameng manusia untuk memperlambat kemajuan pasukan Irak.



Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1729 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1686 kali

sahabat total episode 1