“Aa Gym Cagub Jabar, Reaksi dari Munculnya Cagub yang Didukung Parpol Pro Penista Agama”

itoday - Isu agama di Pilkada Jawa Barat (Jabar) akan semakin menguat setelah pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengisyaratkan maju sebagai calon gubernur Jabar di Pilgub Jabar 2018.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Sahirul Alem kepada intelijen (13/06). Menurut Alem, isu panas Pilkada DKI 2017 akan bergeser ke Jawa Barat. Apalagi Partai NasDem akan mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil.

"Saat ini, Kang Emil (Ridwan Kamil) sudah diopinikan didukung ‘pembela’ penista agama, karena didukung NasDem yang sebelumnya menjagokan Ahok di Pilkada DKI. Dengan demikian, pertarungan isu SARA semakin kuat" kata Sahirul Alem.

Alem menilai, warga Jabar yang dikenal relijius besar kemungkinan lebih memilih Aa Gym daripada Kang Emil. "Walaupun Kang Emil Muslim, tetapi didukung Partai NasDem yang pernah mendukung Ahok terpidana penista agama, bisa membuat warga Jabar tak respek ke Kang Emil," papar Alem. 

Kata Alem, isu agama di Pilkada Jabar justru akan menurunkan kualitas pesta demokrasi. "Apalagi, kemunculan Aa Gym di gelanggang politik sebagai reaksi dari calon-calon yang dianggap tidak aspiratif  bagi umat Islam," jelas Alem. 

Sebelumnya, Aa Gym meminta setiap warga Jawa Barat yang benar-benar ingin mencalonkan dirinya  untuk mendaftarkan diri menjadi relawan.

"Namun bagi sahabat-sahabat yang sudah bulat tekat dan bersemangat ingin bahu-membahu membangun Jawa Barat dan memberikan yang terbaik sebagai relawan, bisa  mendaftar melalui SMS ke nomor 082320786868. Isi SMS-nya, JABAR#Nama#Kota/Kabupaten#Kecamatan," jelas Aa Gym.

"Mudah-mudahan ini langkah awal yang penuh berkah. Luruskan niat ikhtiar," sambung Aa Gym.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1468 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1420 kali

sahabat total episode 1