Jelang Akhir 2018, Rakyat Sudah Bisa Secara Pasti Bandingkan Pemerintahan Mana yang Lebih Baik!

itoday - Dalam bidang ekonomi, Indonesia di bawah Pemerintahan Joko Widodo tidak ada perubahan. Yakni, tetap dalam cengkeraman IMF dan World Bank, dan malah bertambah dengan utang dari China.

Kesimpulan itu disampaikan pengamat ekonomi politik Ronnie Higuchi Rusli‏. “Kalau dalam hal ekonomi sekarang Indonesia tidak ada perubahan tetap dalam karung IMF/WB seperti Pemerintahan SBY malah bertambah utang dari China,” tulis Ronnie di akun Twitter @Ronnie_Rusli.

Mantan penasehat Menko Maritim Rizal Ramli ini menegaskan bahwa, pada pertengahan 2018 sampai menjelang akhir 2018, rakyat sudah bisa secara pasti membandingkan Pemerintahan yang mana yang lebih baik. “Saya yakin pertengahan tahun depan sampai menjelang akhir 2018 rakyat sudah bisa secara pasti membandingkan pemerintahan yang mana lebih baik,” tulis @Ronnie_Rusli.

Ronnie pun membeberkan kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Salah satunya soal hutang sektor swasta dan Pemerintah. “Total seluruh sektor swasta/Pemerintah berhutang karena negara sudah tidak punya apa-apa lupakan Freeport, Masela, Tangguh, Bojonegoro itu milik asing,” catat @Ronnie_Rusli.

Tak hanya itu Ronnie juga mengingatkan bahwa “mengintip” dana milik perorangan di perbankan adalah hal yang fatal untuk pertumbuhan ekonomi. Akibatnya, tidak ada yang mau bertransaksi antar perbankan.

Soal dana rakyat di perbankan, @Ronnie_Rusli mengingatkan: “Ada klausul dari G-20 bahwa kalau suatu negara bangkrut karena utang maka dana-dana rakyat di perbankan menjadi anggunan kreditor seperti di Yunani.”

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1058 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1037 kali

sahabat total episode 1