“Minta Semua Pihak Diminta Introspeksi Diri, Nasehat SBY ke Jokowi agar Tak Banyak Tingkah?’

itoday - Permintaan Ketum Partai Demokrat Susilo Bamban Yudhoyono (SBY) agar semua pihak untuk instropeksi diri, secara politik bisa dimaknai SBY meminta agar Joko Widodo tidak banyak tingkah.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Ahmad Yazid kepada intelijen (16/06). "Permintaan SBY agar semua introspeksi, bisa diartikan nasehat SBY untuk Jokowi agar tidak banyak bertingkah," ungkap Ahmad Yazid.

Menurut Yazid, saat ini, Jokowi sering membuat blunder dengan pernyataannya, sedangkan para pendukungnya membuat hoax untuk menyerang lawan politik, termasuk ke SBY. 

"Prestasi SBY dalam pembangunan infrastruktur, salah satunya jalan tol, dikaburkan pendukung Jokowi. Anehnya, pemerintah diam saja," ungkap Yazid. 

Terkait pernyataan SBY itu, Yazid memperkirakan kemungkinan buzzer Jokowi menyerang SBY dan Partai Demookrat. "Lihat saja di medsos, buzzer pendukung Jokowi menyerang habis SBY. Polanya mudah terlihat," pungkas Yazid.

Dalam Safari Ramadhan Partai Demokrat di Kota Malang (15/06), SBY mengatakan dirinya tak mau lagi mengulas soal Pilkada DKI Jakarta 2017. SBY meminta semua pihak dapat introspeksi diri seusai perhelatan tersebut.

"Saya tidak punya niat untuk mengulas lagi (Pilkada DKI, red), tetapi semua harus introspeksi diri, pemerintah, negara, TNI, Polri, pers, dan semuanya," ujar SBY.

Tags #Jokowi #SBY

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 709 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 703 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 882 kali

Nokia hadir di MWC 2017