“Hak Angket KPK bisa Jadi Bola Liar Sasar Semua Parpol, Fokus Saja ke Parpol Penguasa!”

itoday - Di antara pro kontra soal Hak Angket KPK, pakar komunikasi politik Eliya membeberkan nilai positif pembentukan Pansus Angket KPK.

Menurut Eliya, Pansus Angket KPK dapat menjadi sarana untuk membongkar dugaan korupsi penguasa. Mulai dari kasus korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras, hingga korupsi KTP elektronik atau e-KTP. 

“Pansus Angket KPK dapat jadi sarana untuk membongkar korupsi penguasa, mulai dari kasus Ahok,  korupsi Sumber Waras sudah terang benderang. Pansus Hak Angket KPK dapat mempertanyakan dan menguji metodologi pencarian niat oleh KPK dalam kasus RSSW. Pijakan hukum apa?” tulis Eliya di akun Twitter @eliya_mkom.

Eliya memberikan catatan, jika KPK tidak dapat menjelaskan dan membuktikan metodologi mencari niat valid, otomatis kasus RSSW  wajib diteruskan.

Sedangkan soal korupsi e-KTP, Eliya mengajak semua pihak untuk mengawal Hak Angket KPK. “Fokus kawal Hak Angket KPK, pastikan bahwa seluruh penerima dana e-KTP dijebloskan kepenjara, termasuk jika ketua KPK terbukti terlibat,” tegas @eliya_mkom.

@eliya_mkom juga menulis: “Jika Pansus Angket KPK bisa memberikan bukti keterlibatan Ketua KPK bisa minta ybs mundur, dan menyeret seluruh penerima dana e KTP. Kawal.”

Lebih lanjut Eliya mengingatkan, Hak Angket KPK bisa menjadi bola liar yang menyasar seluruh Parpol. “Hak angket KPK memang bisa jadi bola liar yang bisa menyasar seluruh parpol, mari kita fokus pada  parpol penguasa, pendukung pro hoax. Biarkan bola liar Agket KPK membakar dan membuat partai pro hoax membara dan kocar-kacir, mari lokalisir di area ini, ingat 2018, 2019,” tulis @eliya_mkom.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1068 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1047 kali

sahabat total episode 1