“PAN tak Berkoalisi dengan ‘Parpol Pro Penista Agama’ di Pilkada Jabar”

itoday - Pernyataan  Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang mengatakan bahwa parpol pendukung penista agama akan kalah di Pilkada Jawa Barat, mengisaratkan PAN tidak bakal mendukung Ridwan Kamil.

Penilaian itu disampaikan pengamat politik Sahirul Alem kepada intelijen (14/07). "Pilkada Jabar dengan isu parpol pendukung penista agama semakin memanasnya suhu politik di Jabar," kata Alem. 

Menurut Alem, karakter warga Jabar masih kuat dengan isu agama, bisa menjadi penyebab kekalahan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. "Isu agama di Pilkada Jabar lebih kuat daripada adu program," kata Alem. 

Alem mencatat, dalam sejarahnya, PDIP di pemilu legislatif sangat sulit menang di wilayah Jabar. "Partai berbasis agama Islam menang di Jabar, dan ini jadi modal untuk Pilkada Jabar," ungkap Alem. 

Sebelumnya, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, calon gubernur yang diusung oleh partai politik (Parpol) pendukung penista agama tak akan menang di Pilgub Jabar.

"Calon gubernur yang nantinya diusung parpol pendukung penista agama, Insya Allah tidak akan menang," ujar Amien Rais kepada wartawan di Masjid Raya Mujahidin, Kota Bandung (13/07). 

Berdasarkan hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), tingkat popularitas Ridwan Kamil masih kalah jauh dengan ustaz kondang KH Abdullah Gymnastiar atau AA Gym.

Tingkat popularitasnya AA Gym sebesar 96 persen, disusul Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (92),  politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari (88), Ketua Komisi IX Dede Yusuf (84), Ridwan Kamil (75), dan politikus PDIP Rieke Dyah Pitaloka sebesar 72 persen.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1058 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1037 kali

sahabat total episode 1