Trump: Dunia Harus Bertindak Keras pada Korut

itoday -  Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan dunia harus tegas, dan keras terhadap Korea Utara (Korut). Dia juga mengapresiasi seluruh negara anggota Dewan Keamanan (DK) PBB karena telah satu suara untuk menjatuhkan sanksi baru terhadap Korut.

"Setelah bertahun-tahun gagal, negara-negara (DK PBB) berkumpul untuk akhirnya mengatasi bahaya yang ditimbulkan oleh Korut. Kita harus keras dan tegas," kata Trump melalui akun twitternya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (8/8).

Seperti diketahui, untuk pertama kalinya 15 negara anggota DK PBB, termasuk Rusia dan China menyetujui sebuah resolusi untuk menjatuhkan sanksi ekonomi baru kepada Korut. Sanksi ini disebut-sebut sebagai yang terbesar yang pernah dijatuhkan terhadap Korut.

Resolusi yang dirancang oleh AS itu berisi larangan ekspor batu bara, besi, bijih besi, timah hitam, bijih besi, dan makanan laut Korut. Sanksi ini juga melarang negara-negara meningkatkan jumlah pekerja Korut yang bekerja di luar negeri, melarang usaha patungan baru dengan Korut dan investasi baru dalam usaha patungan saat ini.

Korut mengecam keras sanksi baru yang dijatuhkan oleh Dewan Keamanan (DK) PBB. Pyongyang menyatakan, mereka akan merespon dengan keras sanksi tersebut, dengan target utama adalah AS sebagai inisiator sanksi.

 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 14 Desember 2017 - 13:07 WIB

Internet Indonesia Salah Satu yang Paling Pelan di Asia

Kamis, , 14 Desember 2017 - 12:15 WIB

Kim Jong-un Diduga Telah Menghabisi Pembantu Utamanya

Telah dilihat : 1906 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1878 kali

sahabat total episode 1