Jepang Siap Gagalkan Serangan Rudal Korut ke Guam

itoday - Jepang bisa menembak jatuh rudal Korea Utara (Korut) yang ditembakkan ke Guam jika mereka melewati wilayah negara itu. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera.

"Jepang terus-menerus menjaga kesiapan untuk segala kemungkinan," kata Menteri Pertahanan baru tersebut. Dia menambahkan Tokyo akan meminta haknya untuk membela diri secara kolektif untuk menjamin keamanan seluruh Jepang seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (10/8/2017).

Onodera mengatakan kepada majelis parlemen majelis rendah bahwa Jepang akan diizinkan untuk menyerang sebuah rudal yang menuju ke wilayah Pasifik AS jika dinilai sebagai ancaman eksistensial ke Jepang. Ini adalah pengulangan posisi pemerintah Jepang.

Namun para ahli mengatakan Jepang saat ini tidak memiliki kemampuan untuk menembak jatuh rudal yang terbang di atas wilayahnya menuju Guam seperti dikutip dari Reuters.

Korut mengancam akan menyerang pangkalan militer AS di Guam sebagai reaksi atas pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Menyatakan AS akan memberikan Korut api dan kemarahan jika menyerang negara tersebut.

Belakangan Kantor berita Korut, KCNA melaporkan, pihak militer berencana untuk menyelesaikan sebuah rencana pada pertengahan Agustus untuk mencapai perairan di Guam dengan empat rudal jarak menengah. Dikatakan mereka akan terbang di atas tiga prefektur Jepang. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1