Galang #AyoTangkapViktor, Ustadz Alhabsyi: Jika Penghinaan itu Pada Agama, 1000 Nyawa Kami Siapkan

itoday - Da’i kondang Ustadz Ahmad Alhabsyi di akun Twitter @ustad_alhabsyi menggalang hashtag atau tanda pagar (tagar) #AyoTangkapViktor. 

Akun @ustad_alhabsyi menulis: “Jika penghinaan itu kepada diri kita | 1000 maaf kita berikan | Jika penghinaan itu kepada agama | 1000 nyawa akan kami siapkan!!!. #AyoTangkapViktor.”

Sebelumnya, politisi senior yang juga senator DKI Jakarta, AM Fatwa, turut menyikapi kengototan elit Partai Nasdem yang menegaskan tidak ada yang salah dari pidato Victor Laiskodat di Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut.

“Demi hubungan politik yang sehat dan konstruktif antar partai politik dan menghindari kegaduhan, sebaiknya Partai Nasdem berjiwa besar meminta maaf atas pidato provokatif Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Victor Bungtilu Laiskodat,” tegas AM Fatwa.

Di akun Twitter @AMFatwa, AM Fatwa menegaskan: “Menyayangkan sikap Partai Nasdem yang ngotot membela kadernya, Victor Laiskodat yang nyata-nyata berpidato dengan nada provokatif.” 

Tak hanya itu, AM Fatwa meminta pihak kepolisian untuk merespon kasus Victor Laiskodat. “Di sisi lain, polisi perlu segera merespon kasus ini agar tidak menimbulkan efek eskalasi yang lebih besar seperti dulu yang terjadi pada kasus Ahok,” tulis @AMFatwa. 

Dalam video yang beredar, Victor Laiskodat menuding Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat mendukung khilafah dan intoleran. "Kelompok ektrim ini mau mengganti NKRI dengan negara khilafah. Ada sebagian kelompok ini mau membikin negara khilafah. Celakanya partai-partai pendukungnya ada di NTT juga. Partai yang mendukung ekstrimis di NTT itu, Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN," demikian pernyataan di video  yang viral di sosial media itu.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1906 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1878 kali

sahabat total episode 1