Habil Marati: Jika Kasus Novel Baswedan tak Terungkap, Jokowi Harus Bertanggungjawab!

itoday - Presiden Joko Widodo harus bertanggungjawab jika kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan tidak terungkap. 

Peringatan itu disampaikan politisi senior Habil Marati melalui pesan singkat kepada intelijen (10/08). “Jika kasus Novel Baswedan tidak terungkap, maka Presiden Jokowi harus bertanggung jawab," tegas Habil Marati.

Menurut Habil, sebagai kepala negara, Presiden Jokowi harus bertanggungjawab terhadap pengungkapan kasus yang menimpa Novel Baswedan. 

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melaporkan perkembangan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan ke Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka (30/07).

Usai bertemu Presiden Jokowi, Kapolri mengatakan, Presiden Jokowi meminta agar kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan bisa segera dituntaskan. "Kami sudah sampaikan langkah yang dilakukan, tapi terkadang ada kendala di lapangan," kata Tito Karnavian di Kantor Presiden.

Soal perkembangan pengungkapkan kasus Novel, Ketua Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) RI, Nur Kholis mengatakan, pihaknya akan terus memantau penanganan kasus yang telah menyita perhatian publik tersebut.

“Komnas HAM juga akan terus melakukan pengawasan terhadap kerja teman-teman Polri dalam penanganan kasus tersebut,” ujar Nur Kholis seperti dikutip kompas (10/08).

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1297 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1249 kali

sahabat total episode 1