Nuklir Kim Jong-un Bisa Serang Inggris jika Tak Dihentikan

itoday - Menteri Pertahanan (Menhan) Inggris Sir Michael Fallon memperingatkan bahwa negaranya dalam bahaya serius terkait program senjata nuklir Korea Utara (Korut). Menurutnya, senjata rezim Kim Jong-un itu bisa menyerang Inggris jika tak segera dihentikan.

Ancaman Pyongyang selama ini ditujukan kepada Amerika Serikat (AS). Namun, Fallon memperingatkan bahwa Inggris juga bisa jadi target.

“Ini melibatkan kita. London lebih dekat ke Korut dan misilnya daripada Los Angeles,” kata Fallon.

Sekadar diketahui, Pyongyang berjarak 5.380 mil dari London. Sedangkan dari Los Angeles berjarak sekitar 6.000 mil.

Rezim Kim Jong-un sendiri telah sesumbar bahwa senjata nuklirnya bisa mencapai seluruh daratan AS, meski para ahli senjata tidak setuju karena daya jangkau peluru kendali (rudal) Korut belum bisa diverifikasi secara independen.

Fallon mengaku sangat prihatin karena tes senjata Korut terus meningkat. Ditanya apakah bom Pyongyang sudah bisa sampai ke London, Fallon menjawab; “Belum.”

“Rentangnya semakin lama dan kita harus menghentikan program ini,” ujarnya, saat berbicara di program “The Andrew Marr Show” BBC1, yang dikutip Senin (11/9/2017).

Menhan Fallon juga memperingatkan bahwa salah perhitungan atau pun beberapa insiden bisa memicu Perang Dunia Ketiga yang sangat hebat. Menurutnya, upaya sedang berlangsung di PBB untuk memastikan bahwa sanksi berat akan membuat rezim Kim Jong-un “berlutut”.

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 17 November 2017 - 12:46 WIB

Inggris Bersiap Transfer Ratusan Juta Dolar ke Iran

Jumat, , 10 November 2017 - 10:59 WIB

Ozil Dianggap Tak Layak Kenakan Nomor Punggung 10

Telah dilihat : 1728 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1685 kali

sahabat total episode 1