Kaitkan Asma Dewi dengan Paslon Pilgub DKI, Polisi jadi Ahoker?

itoday - Sindiran keras dilontarkan pengamat politik Ahmad Yazid terkait upaya pihak kepolisian yang terfokus pada pembuktian keterkaitan tersangka ujaran kebencian di sosial media, Asma Dewi, dengan salah satu pasangan calon Pilkada DKI 2017.

“Aparat kepolisian bisa dituduh sebagai ‘Ahoker’ karena terus mencoba mengaitkan Alumni Aksi 212 yang telah ditahan, Asma Dewi, dengan Paslon di Pilkada DKI Jakarta,” tegas Ahmad Yazid kepada intelijen (12/09).

Apalagi, kata Yazid, jika hanya berdasarkan foto-foto Asma Dewi dengan salah satu Paslon Pilkada DKI 2017. “Nampaknya polisi mencoba mengaitkan Asma Dewi dengan Paslon di Pilkada DKI hanya didasarkan foto-foto. Polisi seolah-olah jadi Ahoker?" sindir Ahmad Yazid.

Diberitakan sebelumnya, polisi akan mendalami keterkaitan antara Asma Dewi yang dituding terkait kelompok Saracen, dengan salah satu Paslon Pilkada DKI 2017.

"Itu jadi salah satu poin nanti kita mendalami. Kita tidak boleh berandai-andai, kita harus periksa dulu. Kalau memang faktanya seperti itu nanti kan kita sampaikan kepada rekan-rekan," ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto (11/09).

Terkait hubungan Asma Dewi dengan Pilkada DKI 2017, Wasekjen PKS Mardani Alisera menegaskan bahwa Asma bukan bagian dari 246 anggota Timses Anies-Sandi. 

"Dia memang sering ikut kampanye, beberapa kali ikut kampanye. Mas Anies juga enggak bisa nolak. Tapi kami pastikan, dia bukan bagian dari 246 anggota Timses," kata Mardani Alisera seperti dikutip kumparan (11/09).

Mardani juga memastikan kalau Asma Dewi ini bukan kader PKS. Sama sekali tak ada nama Asma Dewi di dalam keanggotaan PKS.

Soal foto Asma Dewi dengan Prabowo Subianto, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza memastikan bahwa Asma bukan kader Gerindra dan tidak memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau ada orang siapa pun berfoto berpose dengan petinggi partai, termasuk Pak Prabowo, itu biasa saja. Di mana-mana kita selalu diajak foto, jangan kan Pak Prabowo, saya saja politisi di DPR RI hampir setiap hari orang minta foto sama kita, kan nggak bisa dilarang orang minta foto sama kita," ujar Ahmad Riza Patria seperti ditulis detikcom (12/09).

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1480 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1431 kali

sahabat total episode 1