“Membiarkan Reklamasi Teluk Jakarta Sama Saja Buka Akses bagi Asing Kuasai Ibu Kota”

itoday - Gubernur/Wagub DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, telah menyelesaikan satu tantangan berat di DKI, yakni menghentikan operasional pusat hiburan Alexis. Tantangan selanjutnya adalah kasus korupsi lahan RS Sumber Waras (RSSW) dan reklamasi Teluk Jakarta.

Soal tantangan Anies-Sandi, politisi Partai Demokrat Muhammad Husni Thamrin, menegaskan bahwa tantangan berat Anies-Sandi bukan “Alexis”, tetapi kasus reklamasi Teluk Jakarta dan korupsi RSSW.  “Tantangan berat Anies-Sandi itu bukan di Alexis yang masa ijinnya sudah habis tetapi di kasus Reklamasi dan Sumber Waras. Selamat pagi,” tulis Thamrin di akun Twitter @monethamrin.

Tokoh masyarakat Betawi yang juga da’i, Ustadz Haikal Hassan, mengingatkan bahwa membiarkan reklamasi sama saja dengan membuka akses bagi pihak asing untuk mengancam dan menguasai ibu kota Jakarta. “Membiarkan reklamasi = Membuka akses & peluang bagi asing tuk ancam kuasai ibukota. Setolol-tololnya orang pasti paham bahaya ini,” tegas Haikal Hassan di akun @haikal_hassan.

DPP Partai Gerindra telah bersikap soal reklamasi Teluk Jakarta. Bagi Gerindra, reklamasi hanyalah proyek rakus kemaruk yang menguntungkan pengusaha properti. “Reklamasi hanyalah proyek rakus kemaruk yang menguntungkan pengusaha properti,” demikian sikap Gerindra melalui akun @Gerindra.

Gerindra juga mempertanyakan adanya individu yang keras sekali ingin proyek reklamasi harus dilanjutkan. 

“Yang menjadi pertanyaan besar, mengapa ada individu yang keras sekali ingin proyek reklamasi harus dilanjutkan? Apa kepentingan individu-individu  tersebut dalam proyek Reklamasi? Baru sekarang kita melihat ada satu menteri yang repot mengurusi semua bidang?” tulis @Gerindra.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta semua pihak untuk menerima pencabutan penghentian sementara (moratorium) pembangunan 17 pulau reklamasi di Teluk Jakarta. 

Luhut juga menegaskan, Pemprov DKI Jakarta harus menerima keputusan pencabutan moratorium itu. "Haruslah. Kalau dia (Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih) tidak mau, kan banyak yang mau," kata Luhut.

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 22 Januari 2018 - 11:51 WIB

Sanchez Bantah Dirinya Seorang Tentara Bayaran

Senin, , 22 Januari 2018 - 00:10 WIB

Mourinho: Sanchez Sedikit Lagi Gabung MU

Telah dilihat : 2370 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2348 kali

sahabat total episode 1