Habiburokhman: Mau 'WO' dari Dunia ya Monggo! Yang Bikin Malu itu Sikap Tak Akui Kekalahan

itoday - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempermasalahkan aksi komposer Ananda Sukarlan yang walk out saat dirinya berpidato dalam acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius (11/11).

Anies menegaskan dirinya bertanggung jawab untuk mengayomi semua kelompok masyarakat, termasuk alumni Kolese Kanisius. "Jadi, saya akan menyapa semua, mengayomi semua. Kalau kemudian ada reaksi negatif, ya itu bonus aja buat saya. Ngga ada sesuatu, biasa aja, rileks," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta (13/11).

Sikap rileks Anies ini mendapat apresiasi banyak pihak. Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA)  Habiburokhman menyatakan bangga atas sikap Anies tersebut. “Baru saja baca berita kejadian di Kanisius, semakin bangga dengan Gubernur pilihan rakyat yang kalem diperlakukan tidak hormat. Rakyat tau siapa yang berjiwa kerdil,” tulis Habiburokhman di akun Twitter ‏ @habiburokhman.

Habiburokhman menyesalkan sikap Ananda Sukarlan yang tidak mengakui kekalahan cagub pilihannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). “Walk Out dari pertemuan , Walk Out dari DKI atau Walk Out dari dunia ya monggo, yang bikin malu itu sikap gak ngakuin kekalahan, lah jagoan lu aja gak ajukan gugatan koq,” sindir @habiburokhman.

Mewakili dari golongan non Muslim, komedian Sam Darma Putra Ginting  atau Sammy Komik, turut mengapreasi sikap Anies. “Gua rasa Anies-Sandi juga berusaha untuk menjangkau minoritas. Hadir di beberapa peresmian gereja. Gua apresiasi banget. Apa yang kita mau sih, supaya mereka jadi fasis dan elo bisa ngomong.. ‘gua bilang juga apa...’ kalau gitu siapa yang sakit jiwa,” tegas Sammy di akun  @NOTASLIMBOY.

Ananda Sukarlan membela diri soal aksi walk out pidato Anies. “Memang. Saya masih cinta mantan, yaitu koh Ahok. Semua orang akan lakukan ini untuk seseorang yang dicintai tapi tidak bisa didapatkan, bro,” tulis Ananda di akun @anandasukarlan.

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1695 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1653 kali

sahabat total episode 1