Sejarah Baru, Marcus/Kevin Juarai BWF Superseries Finals 2017

itoday -  Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menjuarai BWF Superseries Finals 2017 setelah mengalahkan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, Minggu (17/12/2017).

Bertanding di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-16, 21-18. 

Atas prestasi ini, Marcus/Kevin berhasil mencatat sejarah baru. Ganda putra kebanggaan Indonesia ini berhasil meraih tujuh gelar superseries dalam satu tahun kalender. 

Sebelumnya, The Minions, julukan Marcus/Kevin, memiliki rekor yang sama dengan ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, sebagai ganda putra yang berhasil mengantongi enam gelar superseries dalam satu tahun kalender. 

Secara keseluruhan, untuk tahun ini, Marcus/Kevin telah menjuarai All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hongkong Terbuka, dan  BWF Superseries Finals 2017. 

Pada gim pertama, Marcus/Kevin berhasil meraih poin pertama. Sempat disamakan oleh pasangan lawan, Marcus/Kevin kemudian unggul 3-1.

Namun, setelah itu, Liu Cheng/Zhang Nan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat smes Zhang Nan.

Perolehan poin sempat kembali sama pada kedudukan 5-5. Selanjutnya, untuk kali pertama pasangan China mengungguli Marcus/Kevin dengan skor 7-6 setelah pengembalian kurang sempurna dari Kevin.

Jalannya pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan ganda putra ini saling bergantian dalam memimpin perolehan poin hingga akhirnya Marcus/Kevin menutup interval pertama dengan keunggulan tipis, 11-10.

Setelah interval, Marcus/Kevin memperoleh empat poin berturut-turut. Variasi smes dan penempatan bola ganda putra nomor satu dunia itu menyulitkan pasangan lawan.

Marcus/Kevin pun unggul 15-10. The Minions kian tampil agresif dengan melancarkan permainan cepat dan smes efektif. Mereka menjauh dengan skor 19-13.

Marcus/Kevin pun menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16. 

Pada gim kedua, The Minions tampil impresif dan sempat unggul jauh, 6-1. Mereka beberapa kali berhasil memanfaatkan kelemahan Liu Cheng.

Namun, setelah itu, pasangan China berhasil mendekat dan membuat skor menjadi tipis 7-6.

Kedua pasangan saling bergantian memperoleh poin dan selisih poin tipis. Akan tetapi, Marcus/Kevin kembali menemukan ritme dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Terjadi reli panjang saat kedudukan 14-11 untuk keunggulan Marcus/Kevin. Beberapa kali smes Marcus berhasil dikembalikan Liu Cheng/Zhang Nan. Namun, penempatan bola Kevin akhirnya sukses menyumbang poin bagi Indonesia sehingga skor menjadi 15-11.

Selanjutnya, saat kedudukan 18-15, masih untuk keunggulan The Minions, pasangan Indonesia itu terus melancarkan smes hingga akhirnya tak terbendung pasangan lawan.

Marcus/Kevin pun berhasil mengalahkan pasangan China dengan straight game 21-16, 21-18 sekaligus memastikan gelar juara BWF Superseries Finals 2017.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3169 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3371 kali

sahabat total episode 2