Nadal Tes Kebugaran di Turnamen Pendek Format Baru

itoday - Rafael Nadal akan menguji kebugaran fisiknya jelang tampil di turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2018. Petenis nomor satu dunia itu akan ambil bagian pada turnamen ekshibisi Tie Break Tens yang diadakan di Margaret Court Arena, Rabu (10/1/2018).

Nadal terpaksa mundur dari turnamen ekshibisi di Abu Dhabi, Brisbane International pekan ini, dan Fast4 di Sydney karena masalah lutut. Sebelumnya, dia juga diragukan tampil di Australia Terbuka di Melbourne Park, 15–28 Januari 2018. Kesiapan Nadal tampil di Australia Terbuka akan dilihat di Turnamen Tie Break Tens.

Tie Break Tens merupakan turnamen dalam format pendek berupa pertandingan tie-break 10 poin yang biasanya dimainkan masing-masing antara delapan wanita dan delapan pria. Pertandingan ini memakan waktu sekitar tiga setengah jam, dengan pemenang mendapat hadiah uang senilai USD250.000.

Turnamen ini diluncurkan pada tahun 2015 di London dan telah diselenggarakan di Vienna, Austria pada tahun 2016 dan Madrid (2017), termasuk turnamen wanita untuk pertama kalinya. Turnamen tenis format pendek ini akan menjadi yang pertama kali digelar di Australia.

Selain Nadal, Novak Djokovic, Stan Wawrinka, Nick Kyrgios, dan Lleyton Hewitt akan berpartisipasi di sektor putra, namun peserta pria lainnya belum diumumkan. Panitia juga mengumumkan tidak menggelar turnamen untuk wanita.

Nadal mengaku sangat tertarik dengan persrta yang tampil dan senang mendapat kesempatan berpartisipasi dalam turnamen format baru. "Tie Break Tens adalah konsep bagus dan kami akan melihat dan memainkan beberapa pertandingan seru," kata Nadal. "Lapangannya fantastis dan saya mengharapkan beberapa kompetisi ketat yang akan bagus untuk penggemar tenis Australia."

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 08 Februari 2018 - 12:11 WIB

Pulih dari Cedera, Nadal Siap Jalani Musim Tanah Liat

Selasa, , 02 Januari 2018 - 01:19 WIB

Nadal Tes Kebugaran di Turnamen Pendek Format Baru