Ducati Akan Sulit Pertahankan Dovizioso

itoday - Ducati terancam ditinggal Andrea Dovizioso. Sejauh ini sang pembalap belum menyepakati kontrak baru karena terganjal masalah perbedaan gaji.

Kabarnya Dovizioso meminta nilai gaji yang lebih tinggi dari musim ini. Namun sayang, hal itu tak langsung diwujudkan sebab Ducati memiliki keterbatasan dana apalagi mereka sudah memberikan gaji dengan nominal besar untuk pembalap lainnya yakni Jorge Lorenzo.

"Tentunya kami ingin mempertahankan kedua pembalap. Tapi anggaran kami terbatas dan tidak bisa membelanjakan semuanya dalam satu arah," ucap Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

"Kami sadar Dovizioso mengharapkan tawaran yang sesuai dengan hasil kinerja terakhirnya. Namun hasil yang kami raih bukan hanya dikarenakan pengembangan pribadi dan penampilannya yang luar biasa. Itu juga berkat olahraga dan daya saing Ducati. Enam balapan tidak dimenangkan secara kebetulan," jelas Ciabatti pada Corriere dello Sport.

Jika situasinya tidak berubah, ini akan menjadi tahun terakhir Dovizioso bersama tim Ducati. Sejauh ini Ciabatti masih mengusahakan agar pembalap 31 tahun itu mau menambah durasi kontraknya.

"Kami akan berbicara dengan Andrea soal masalah teknis dan finansial. Dia mengharapkan gaji yang sesuai dengan pembalap top lainnya. Ini akan menjadi negosiasi yang sulit," ucap Ciabatti.

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 05 Juni 2018 - 11:38 WIB

Dovizioso Akui Salah buat Keputusan