'Lorenzo Sudah Kerja Keras, Giliran Ducati Bertindak'

itoday - Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi mengacungkan jempol untuk kinerja pembalapnya, Jorge Lorenzo dalam beradaptasi dengan Desmosedici GP17 sepanjang tahun lalu, meski yakin hal ini tak mudah dilakukan dan Ducati masih punya tanggung jawab memberikan perangkat yang lebih baik.

Tahun lalu, Lorenzo memang tak mulus dalam beradaptasi dengan Ducati, dan terbayangi oleh prestasi gemilang tandemnya, Andrea Dovizioso. Meski begitu, Tardozzi menyatakan bahwa Por Fuera sudah mati-matian berusaha mengubah gaya balapnya demi Ducati, usai sembilan tahun membela Yamaha.

"Jorge telah melakukan usaha besar-besaran mengubah gaya balap dan akhirnya mulai dapat hasil baik. Ia masih belum punya apa yang ia butuhkan, tapi itu tanggung jawab Ducati. Kami harus memberinya sesuatu yang bisa membuatnya jauh lebih cepat. Karena ia sudah berusaha, kini giliran kami yang harus melakukan sesuatu untuknya," ujar Tardozzi kepada Crash.net.

Jadi, apa hal terpenting yang dibutuhkan Lorenzo untuk kembali bertarung di papan atas secara konsisten? "Corner speed. Kami harus membuatnya mulus ketika masuk tikungan dan membawa kecepatan tinggi saat melewatinya. Kami pasti bisa melakukannya," ungkap eks manajer tim Ducati WorldSBK ini.

Tardozzi juga menambahkan bahwa Lorenzo juga memberi kontribusi yang cukup besar dalam pengembangan Desmosedici GP17, hingga Dovizioso mampu meraih enam kemenangan dan menjadi kandidat juara dunia sampai akhir musim.

"Sudah jelas bagus bagi Dovi punya tandem seperti Jorge. Saya rasa, dalam cara tertentu, Jorge juga membantu Dovi yakin bahwa dirinya bisa jadi rider papan atas, bukannya sekadar rider yang cepat. Itulah perbedaannya," tutup Tardozzi. 

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 17 Juni 2018 - 22:46 WIB

Lagi, Jorge Lorenzo Kuasai MotoGP Catalunya 2018

Minggu, , 17 Juni 2018 - 00:20 WIB

Lorenzo Rebut Pole Position di MotoGP Catalunya 2018

Sabtu, , 09 Juni 2018 - 00:25 WIB

Stoner Beberkan Kelemahan Petrucci