Dorna Ingin Gelar MotoGP di Sirkuit Jalan Raya

itoday - CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta terpikirkan untuk membuat terobosan dalam menggelar balap MotoGP di masa depan. Sebuah balapan di jalan raya diungkapnya untuk membawa sensasi baru di MotoGP.

Dalam sebuah wawancara bersama Expansion, media Spanyol, Ezpeleta membuka kemungkinan MotoGP digelar di sirkuit jalan raya, layaknya Formula 1 di Monako dan Singapura. Menurutnya, rencana ini berdasarkan pada sebuah “proyek solid”.

Ingin digelar di sebuah kota yang hangat, Ezpeleta ingin MotoGP bisa digelar menggunakan fasilitas umum di dalam kota, baik untuk lintasan sirkuit maupun lingkungan pit dan paddock.

“Ada sebuah proyek solid di kota yang hangat. Dalam teori, trek lurus utama akan terletak di sebuah jalanan dan paddock akan tertutup, terintegrasi dengan sebuah pusat pameran,” kata Ezpeleta.

“Untuk akhir pekan grand prix akan digunakan untuk balapan, dan banyak hal lainnya selama sisa tahun tersebut.”

Tidak disebutkan oleh Ezpeleta di mana balap MotoGP di jalan raya itu akan digelar rencananya. Yang pasti, jika terwujud tentu akan membuat kalender balap MotoGP semakin sibuk.

Di tahun 2018 ini, akan menjadi musim terpanjang dalam sejarah MotoGP dengan total jumlah balapan 19 seri. Thailand resmi menjadi tuan rumah baru musim ini, sementara Finlandia telah masuk draft kalender 2019 untuk membuat musim lebih panjang lagi.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3391 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3611 kali

sahabat total episode 2