Rossi: MotoGP Bisa-bisa jadi Seperti Moto3!

itoday - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku sangat takjub melihat ritme performa para rivalnya dalam uji coba pramusim Malaysia di Sirkuit Sepang. Pada hari ketiga, yakni Selasa (30/1), 12 pembalap teratas hanya dibedakan 0,785 detik, dan Rossi berada di posisi kedelapan.

Catatan Rossi tertinggal 0,619 detik dari rider tercepat, Jorge Lorenzo dan Ducati Corse, namun yakin margin ini tak bisa dijadikan patokan soal peta persaingan musim ini. Ia yakin ritme balap para rider papan atas jauh lebih ketat lagi, bahkan menyatakan bisa-bisa sesengit balapan Moto3.

"Soal lap tunggal, saya tak jauh tertinggal. Posisinya memang tak fantastis, tapi ritme saya baik. Saya ingin mempelajari ritme semua orang, tapi tampaknya enam, tujuh atau delapan rider punya ritme yang kurang lebih sama. Jadi jika balapan besok, kami bakal jadi seperti Moto3!" ujarnya kepada Crash.net.

Meski begitu, Rossi justru yakin persaingan yang ketat bakal menyenangkan, hanya saja Yamaha harus lebih kompetitif. "Ini penting. Bisa sangat menyenangkan, juga karena bagaimana pun kami ada di grup terdepan. Tapi kami tahu kami punya tugas yang harus diselesaikan. Kami harus lebih baik lagi," tuturnya.

Sepanjang uji coba di Sepang, Rossi pun merasa lebih nyaman dan kompetitif di atas sasis baru yang dikembangkan dari sasis 2016, yang ia nilai telah mengatasi masalah degradasi ban. "Peningkatan terbesar adalah feeling saya dengan motor. Saya merasa nyaman dan ritmenya baik. Dibanding tahun lalu, saya juga sudah mengalami peningkatan," pungkas The Doctor. 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 15 Februari 2018 - 00:20 WIB

Ada Pengurangan Jumlah Lap di 7 Seri MotoGP 2018

Rabu, , 14 Februari 2018 - 10:32 WIB

Petrucci Ditendang, Anak Murid Rossi Dibidik Ducati

Selasa, , 06 Februari 2018 - 11:22 WIB

Lorenzo Santai Tanggapi Permintaan Kenaikan Gaji Dovizioso

Telah dilihat : 2715 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2699 kali

sahabat total episode 1