Kevin/Markus Hat-trick Gelar, Indonesia Juara Umum di India

itoday - Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempersembahkan gelar kedua untuk Indonesia di India Terbuka 2018. Kevin/Markus menumbangkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-14, 21-16.

Kualitas Kevin/Marcus masih di atas Kim/Anders. Kevin/Marcus hanya butuh 38 menit untuk menyudahi permainan pasangan peringkat 14 dunia tersebut di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (4/2/2018). 

Kemenangan ini sekaligus mempertegas dominasi Kevin/Marcus atas unggulan keempat di turnamen itu. Dari lima pertemuan, Kevin/Marcus menang empat kali. Satu-satunya kemenangan Kim/Anders di Indonesia Terbuka 2017.

Ini juga gelar ketiga Kevin/Marcus yang dipetik beruntun di India Terbuka setelah sebelumnya sukses meraih gelar di edisi 2016, 2017, dan 2018. "Selamat untuk Kevin/Marcus untuk hat-trick gelar India Terbuka," ucap mantan ketua umum PBSI  Gita Wirjawan dalam akun resmi Twitter-nya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menjadi juara umum dengan memetik dua gelar. Sebelumnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar pertama untuk Merah Putih setelah menang dua game atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan 21-18, 21-15 dalam tempo 58 menit. 

Indonesia meloloskan tiga wakil di final. Namun, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyerah di tangan duet Denmark Mathias Christiansen/Christina Pedersen dua game 14-21, dan 15-21.

China merebut satu gelar lewat tunggal putra Shi Yuqi yang mengalahkan Chou Tien Cehn (Taiwan). Sedangkan tunggal putri masih berlangsung antara unggulan 1, Pusarla V. Sindhu (India) vs 5-Beiwen Zhang (AS).

Komentar

Artikel Terkait