Dorna Sports Pamer Motor Listrik

itoday - Dorna Sports selaku promotor MotoGP untuk pertama kalinya memperkenalkan motor listrik yang bakal digunakan pada Kejuaraan Dunia MotoE pada 2019 mendatang. Peluncuran itu berlangsung pada Selasa (6/2/2018).

"Dorna bersama dengan FIM sangat senang bisa melangkah maju ke dunia mobilitas listrik, sebuah opsi yang kami anggap sebagai jalan paralel untuk masa depan," tutur CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta seperti dikutip dari Sport24, Rabu (7/2/2018).

Enel selaku perusahaan energi akan mensponsori rangkaian event ini dimana para pembalap akan menggunakan motor yang sama yakni Energica Ego dan dengan menggunakan ban Michelin. "Ini adalah awal era baru. Hari ini kami sampai pada sesuatu yang benar-benar konkret," sahut Vito Ippolito Presiden FIM 

Motor listrik memiliki tenaga kuda 147, bisa berakselerasi 0-100 km / jam dalam tiga detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 250 km / jam. Anggota Race Direction, Loris Capirossi mengaku sangat menyukai motor listrik ini. Meskipun motor tidak terlalu berat, namun ada sensasi berbeda yang bakal dirasakan pembalap nantinya. 

"Saya sangat menyukainya, ini adalah perasaan yang luar biasa. Anda sekarang bahkan bisa mendengar suara lutut Anda menyentuh jalur. Motor memiliki berat yang cukup rendah dari biasanya, tapi kelincahannya tetap terjaga, dan dapat membangun kekuatan secara linier," kata mantan juara dunia tiga kali MotoGP Italia, Loris Capirossi.

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia MotoE akan diikuti 18 pembalap dari 11 tim. Pada musim perdana Kejuaraan Dunia MotoE, para pembalap nantinya hanya diberikan kesempatan untuk melahap delapan lap setiap balapan di lima seri yang berlangsung di Eropa.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 01 November 2018 - 13:45 WIB

Dikuntit Rossi, Dovizioso Tak Ingin Lengah di Sepang

Rabu, , 31 Oktober 2018 - 00:39 WIB

Rossi Dijagokan Juara MotoGP Malaysia 2018

Selasa, , 30 Oktober 2018 - 12:44 WIB

Bakat Gemilang Marquez Tercium Sejak Tampil di Moto2