Vinales Santai Tercecer di Urutan Ketujuh

itoday -  Tim Movistar Yamaha telah menyelesaikan tes pramusim kedua dari tiga hari pengujian yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pada hari kedua, Sabtu (3/3/2018) dini hari WIB, Maverick Vinales dan Valentino Rossi masih terlihat kesulitan untuk mengenal karakteristik pada pengaturan YZR-M1.

Vinales, yang sebelumnya menjadi tercepat pada hari pertama tes pramusim di Qatar harus merosot ke urutan ketujuh. Di hari kedua, pembalap Spanyol itu menyelesaikan 57 lap dengan catatan waktu 1 menit 55.051 detik atau kalah cepat 0.465 detik dari Andrea Iannone (Suzuki).

Pada pengujian di hari kedua ini Vinales lebih fokus pada pengaturan dan stabilitas akselerasi motor. Meskipun tak mendapatkan catatan waktu tercepat, namun pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu merasa positif dengan capaiannya tersebut. 

"Kami mencoba banyak hal dibandingkan dengan kemarin, kami kehilangan sedikit pegangan. Perasaan yang sama seperti yang kami alami di setiap tes. Kami harus bekerja lebih keras dan lebih keras lagi," tutur Vinales seperti dikutip dari laman resmi Yamaha.

"Kami memperbaiki ritme kami, tapi selama serangan waktu saya tidak merasa baik seperti yang saya lakukan kemarin, jadi saya tidak bisa memperbaiki banyak hal. Tapi saya pikir kami memiliki hal-hal yang lebih jelas untuk pengujian berikutnya, jadi kami akan mencoba melakukan setidaknya satu jangka panjang dengan tangki penuh. Ini dilakukan untuk melihat bagaimana motornya bekerja. Besok kita juga akan fokus memperbaiki perasaan dengan bagian belakang dan memperbaiki konsistensi motor," tukas Vinales.

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 06 Juni 2018 - 10:53 WIB

Respons Qatar Diancam Diserang oleh Raja Salman