Kalah di Miami, Federer Putuskan Absen di Prancis Terbuka

itoday - Roger Federer kembali menuai kegagalan untuk menambah trofi. Kekalahan dari Thanasi Kokkinakis di Miami Terbuka ini membuat Federer memutuskan absen di Prancis Terbuka. 

Kekalahan di babak kedua dalam pertandingan di Tennis Center, Crandon Park, Minggu (25/3/2018), menjadi pukulan telak petenis asal Swiss. Hal tersebut merupakan kali kedua dalam bulan ini petenis nomor satu itu tak bisa meraih gelar. 

"Setiap saat, ketika saya mendapatkan kesempatan, hal buruk terjadi. Saya mengambil keputusan yang salah. Itu sangat mengecewakan. Saya tidak tahu mengapa tidak bisa mencapai level apapun yang saya senangi," ucapnya dilansir Reuters. 

Pada pertandingan tersebut, Federer kalah dalam pertarungan tiga set.  Ia hanya berhasil merebut set pertama. Setelah itu Kokkinakis yang berada di peringkat 175 dunia bisa mengendalikan permainan dan menang dengan sekor akhir 3-6, 6-3, 7-6(4).

Dengan hasil tersebut, diperkirakan Federer akan kehilangan peringkat nomor satu dunia dan akan kembali ke Rafael Nadal. Pengumuman peringkat sendiri akan dilakukan 2 April. 

Juara Australia Terbuka 2018 mengaku dirinya harus menepi sejenak. Ia merasa sulit bersaing di turnamen besar dan memutuskan untuk tak berlaga di Prancis Terbuka 2018. "Saya memutuskan untuk tidak bermain," tegasnya. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3174 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3376 kali

sahabat total episode 2