Juara di Miami, John Isner Jadi Petenis No 1 di AS

itoday - John Isner merengkuh gelar terbesar dalam kariernya di Miami Terbuka, Minggu (1/4/2018) waktu setempat atau Senin (2/4/2018) dini hari WIB. Petenis AS itu mengalahkan  Alexander Zverev dalam pertarungan tiga set.

Tampil di Tennis Center, Crandon Park, Isner harus menguras tenaga lebih dalam untuk menuntaskan perlawanan petenis Jerman tersebut, 6-7 (4) 6-4 6-4. Isner, 32 tahun, sempat terlihat kelelahan di set kedua, tetapi dia mampu mematahkan servis Zverev pada game kesembilan untuk memimpin 5-4, dan menutupnya dengan 6-4.

Momen itu menginspirasi Isner, yang dan memenangkan set berikutnya untuk mengalahkan Zverev yang kini menempati peringkat 5 dunia itu untuk pertama kali. Isner memenangkan setiap servis game. "Saya tidak bisa melukiskan ini," kata unggulan ke-14 dalam wawancara di sisi lapangan.

"(Ketika) saya datang ke turnamen ini, saya telah memenangkan satu pertandingan ATP sepanjang tahun dan bermain sangat buruk," Isner menambahkan.

"Saya memenangkan pertandingan pertama saya (di sini) dalam tiga set dan begitulah tenis terjadi. Anda mulai mendapatkan sedikit kepercayaan diri dan hal berikutnya mulai bergulir dengan cara Anda."

So this is what @rogerfederer feels like every other week. @miamiopen . Happy Easter!!!  pic.twitter.com/4KsHiEeRMX

— John Isner (@JohnIsner) April 1, 2018

Kemenangan itu membuat Isner menjadi pemilik peringkat tertinggi di Amerika di nomor tunggal putra. Peringkat Isner melonjak delapan tingkat dari semula 17 di  bulan sebelumnya, dan menduduki peringkat 9 dunia pada daftar baru yang dirilis  Senin ini. Dia menggeser Sam Querrey (peringkat14) dan 

Isner juga menjadi orang Amerika pertama yang menang di Miami sejak Andy Roddick pada 2010. Pertandingan, yang berlangsung dua jam dan 30 menit, adalah yang terakhir bagi Miami Open di Crandon Park. Setelah 32 tahun event itu akan pindah ke fasilitas baru tahun depan di stadion NFL Miami Dolphins.

Ini juga mengakhiri akhir pekan yang sukses untuk tenis Amerika dengan juara AS Terbuka Sloane Stephens yang mengklaim gelar putri pada Sabtu.

The American Sweep

plus#MiamiOpen pic.twitter.com/XsObgELani

— Miami Open (@MiamiOpen) April 1, 2018

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 03 April 2018 - 11:55 WIB

Juara di Miami, John Isner Jadi Petenis No 1 di AS