Van Gaal: Liverpool dan Roma Takkan Juara

itoday - Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal memprediksi Liverpool dan AS Roma takkan menjadi juara Liga Champions. Siapa jagoan Van Gaal?

Liverpool dan Roma menjadi dua tim kejutan di perempatfinal Liga Champions. Liverpool mampu membuat Manchester City tak berdaya dengan meraih kemenangan agregat 5-1 (3-0) dan (2-1).

Hasil lebih mengejutkan diraih Roma. Giallorossi tidak diunggulkan saat pengundian perempatinal karena bertemu dengan Barcelona. Benar saja, Roma kalah 1-4 di leg pertama.

Tapi, semangat juang Roma mampu mengalahkan kualitas dan teknik Barcelona. Tim asuhan Eusebio Di Francesco menang 3-0 di leg kedua dan berhak lolos meski agregat sama kuat 4-4. Roma lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Tapi, hasil yang dicapai Liverpool dan Roma tak lantas membuat Van Gaal kagum. Pria asal Belanda itu menilai, Bayern Munchen yang akan keluar sebagai juara.

"Jika dibandingkan dengan tim lain, terutama Madrid dan Munchen, kualitas individu Liverpool dan Roma berada di bawah. Secara prinsip, mereka bukan kandidat. Tapi Liverpool tim bagus dan itu selalu bahaya," ujar Van Gaal, dikutip dari Liverpool Echo.

"Jika harus bertaruh saat ini, saya akan memasang uang untuk Bayern Munchen. Menurut pendapat saya, mereka punya pertahanan terbaik dan pelatih yang bisa membuat timnya beradaptasi dengan lawan. Tapi Munchen juga punya kualitas yang merupakan salah satu kunci sukses," katanya.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 19 April 2018 - 12:23 WIB

Real Madrid Menantikan Kemenangan di Munchen

Rabu, , 18 April 2018 - 00:03 WIB

Salah Sudah Pantas Jadi Galacticos Madrid

Telah dilihat : 3157 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3357 kali

sahabat total episode 2