Persiapan dan Promosi Asian Games 2018 Memprihatinkan

itoday - Persiapan dan promosi Asian Games 2018 masih memprihatinkan. Masih banyak masalah dihadapi meski gelaran akbar tersebut tinggal beberapa bulan lagi. 

Adalah anggota Komisi X dari Fraksi PKS Ledia Hanida yang angkat suara soal tersebut. Menurutnya, pesta olahraga bangsa Asia itu tidak direncanakan dengan baik. 

"Mulai dari sosialisasi hingga pengangguran masih mengalami masalah. Mereka (panitia Inasgoc) tidak bekerjasama dengan komunitas olahraga, yang lebih parahnya, sampai hari ini tidak tersosialisasikan pelaksanaan Asian Paralimpic Games, yang digelar pasca Asian Games," ucapnya Minggu (6/5/2018).  

Menurutnya, Inasgoc beserta pemerintah harus membuat paket sosialisasi antara Asian Games dengan Asian  Paralimpic Games di mana semua pesertanya merupakan atlet disabilitas.  Berdasar data, sambung Ledia, ada lebih dari 1000 atlet yang men‎ggunakan kursi roda.

"Ini perlu diangkat untuk membangun awareness terkait hak penyandang disabilitas. Dulu di Korea sosialisasi dua agenda ini dijadikan sepaket. ‎ Justru malah tidak di Indonesia," tegasnya.

Politisi PKS itu juga mengakui bahwa sosialisasi Asian Games memang belom masiv. Begitu pun dengan sarana prasarana di Palembang dan Jakarat masih banyak yang belum sempurna.

"Harus diakui kita terlambat memulai persiapan efeknya semua grabak-grubuk terutama harus dibantu sosialisasi. Inasgoc dan Kemenpora harusnya menggunakan banyak jalur baik sekolah, sosial media dan banyak lagi untuk melakukan sosialisasi," jelasnya.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3380 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3598 kali

sahabat total episode 2