Soal Tabrakan di Jerez, Lorenzo: Jangan Salah-salahan!

itoday - Jorge Lorenzo gagal finis setelah terlibat kecelakaan dengan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso serta pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Kecelakaan tersebut menuai sorotan karena masih diselidiki siapa penyebab insiden. 

Lorenzo sempat memimpin balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018) malam WIB. Namun, nasib sial menimpanya setelah motornya melebar hingga menyenggol motor Pedrosa. Pembalap Honda tersebut terpental mengerikan ke udara. 

Tidak berhenti sampai di situ, Lorenzo yang kehilangan keseimbangan akibat benturan dengan Pedrosa terhuyung ke arah Dovizioso. Tabrakan antara duo-Ducati tidak terhindari, tepatnya ketika balapan menyisakan delapan putaran. 

"Jelas, tapi jujur saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang (kecelakaan) itu. Apalagi untuk mengatakan (kecelakaan) itu adalah salah si A atau salah si B atau mungkin juga salah Anda," kata Lorenzo, dikutip Crash.net, Senin (7/5/2018). 

"Segalanya terasa begitu cepat. Saya datang ke sudut sempit, seperti biasa. Kemudian, ketika Anda berlari lebih lebar, tiba-tiba Dani Pedrosa berada di sana. Kemudian kecelakaan terjadi. Saya menyebutnya pecahan domino," kata Lorenzo. 

Sebelumnya diberitakan, Dani Pedrosa menyayangkan pernyataan race direction yang menyebut kecelakaan tersebut sebagai insiden balapan.

"Tentu saja saya melihat ini sebagai insiden balapan, tapi saya mencoba untuk meminta klarifikasi lebih lanjut untuk berbicara dengan Race Direction karena saya ingin memahaminya," kata Pedrosa. 

Komentar

Artikel Terkait