Riko Simanjuntak Terpilih Pemain Terbaik Versi APPI

itoday - Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak terpilih menjadi pemain terbaik bulanan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Atas penghargaan tersebut, pesepakbola berusia 26 tahun itu dihadiahi liburan ke Eropa.

Riko terpilih berdasarkan keputusan yang dilakukan tim panelis yakni Ponaryo Astaman, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, dan Firman Utina, dengan mengacu pada statistik impresif yang diperlihatkannya bersama Persija musim ini. Dia berhasil menyisihkan empat kadidat lainnya, yakni Ian Kabes (Persipura), Fernando Ortega (Mitra Kukar), Douglas Packer (Barito Putera), dan Ezechiel N'Douassel (Persib).

Ponaryo sebagai General Manajer APPI mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk kerja keras para pemain yang tampil di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia berharap, pemain yang terpilih bisa semakin termotivasi untuk terus tampil gemilang.

"Kami tahu pemain adalah pelaku sepakbola yang bermain paling keras dan itu sebabnya kami perlu memberikan apresiasi kepada mereka. Semoga dengan pelaksanaan ini bisa menjadi semangat bagi para pemain untuk terus berprestasi baik di klub maupun ketika bermuara ke tim nasional," ujar Ponaryo di Resto Sere Manis, Jakarta, Rabu (9/5/2018) malam.

"Kami berharap penghargaan ini bisa berjalan dengan kepentingan media untuk memberikan ekspos kepada pemain sebagai penghargaan kepada pemain yang telah bekerja keras," tambah pria kelahiran Balikpapan ini.

Selain plakat, Riko juga mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Eropa selama kurang lebih lima hari. Mantan pemain Semen Padang itu pun memilih untuk mengunjungi Camp Nou yang merupakan markas Barcelona.

Sementara itu, Riko mengaku kaget bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Dia pun semakin bersemangat untuk memberikan penampilan terbaiknya.

"Nggak menyangka terpilih jadi pemain terbaik karena pemain di Indonesia banyak pemain berkualitas. Buat saya ini motivasi ke depan untuk lebih baik lagi," kata Riko.

Komentar

Artikel Terkait