Vinales Beber Kelemahan Yamaha di Sirkuit Jerez

itoday - Pembalap Maverick Vinales kesal bukan kepalang begitu menyelesaikan tes pasca-lomba di Sirkuit Jerez. Catatan waktu terbaik sang pembalap di sana adalah di tempat ketiga dengan 1 menit 38.139 detik. 

Vinales dan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, beberapa kali menyebut motor Yamaha M1 yang mereka gunakan gagal kompetitif karena tim tidak belajar dari kesalahan di musim lalu. Akibatnya, motor tidak mencengkram aspal dengan baik. 

"(Di sesi uji coba pasca-lomba di Sirkuit Jerez -red) kami seperti tidak menyelesaikan apa pun. Kami akan melihat apakah di waktu mendatang kami dapat memperbaiki sesuatu yang kurang," kata Vinales, dikutip Crash.net, Kamis (10/5/2018). 

Ketika ditanya apakah pejabat di timnya menanggapi keluhan pembalap sepanjang melakoni balapan dan tes di Sirkuit Jerez, Vinales enggan menjawab dengan rinci. Menurutnya, Yamaha seharusnya melakukan perubahan signifikan untuk bersaing dengan tim lain seperti Honda. 

"Saya pikir Anda harus bertanya kepada mereka (bos Yamaha) karena saya tidak tahu. Saya hanya mengendarai motor dengan cara terbaik yang saya bisa untuk mengambil hasil maksimal," kata Vinales. 

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018) lalu, Vinales finis di posisi ke-7. Dia mencatat 41 menit 53.221 detik untuk bisa mencapai garis finis.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 24 Mei 2018 - 00:30 WIB

Ada Apa dengan Kawasaki Ninja 250?