Iannone Harap GSX-RR Melaju Maksimal di Sirkuit Le Mans

itoday -  Rider Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku bangga setelah kembali mempersembahkan podium untuk Suzuki saat melakoni balapan seri keempat MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018. Podium tersebut merupakan pencapaian kedua Iannone pada musim ini. Iannone optimis dirinya bisa kembali mendapatkan podium pada balapan selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis dalam lanjutan seri kelima MotoGP 2018, Minggu 20 Mei malam WIB.

Sebelumnya, rider asal Italia itu mendapatkan podium pertamanya pada 2018 ini saat membalap di Circuit of The Americas (COTA) pada balapan seri ketiga. Hasil baik pada awal musim ini tidak terlepas dari kerja keras yang dirinya dan tim Suzuki lakukan. Meski sempat merasakan masa sulit di MotoGP 2017, namun Iannone yakin dirinya mampu tampil lebih baik bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Hal tersebut tercermin dengan hasil yang didapatkannya pada awal musim ini. Rekan satu tim Alex Rins itu juga mengatakan, dengan kondisi motornya saat ini dirinya siap bersaing dengan para pembalap tim pabrikan lainnya. Iannone menilai keberhasilannya tersebut dapat terjadi berkat kerja keras Suzuki dalam melakukan perbaikan untuk menyeimbangkan GSX-RR yang menjadi tunggangannya di MotoGP 2018.

“Cara saya mengendarai motor masih sama seperti apa yang saya lakukan tahun lalu. Saya akui, performa motor musim ini sangat berbeda, saya juga merasakan set-up yang berbeda dan itu lebih baik. Saya sangat senang dengan perubahan yang terjadi pada motor musim ini,” ujar Iannone seperti dilansir MCN, Jumat (11/5/2018).

“Kami terus berusaha melakukan peningkatan sedikit demi sedikit untuk bisa mencapai hasil saat ini. Tujuan utama kami tentu kembali mendapatkan podium di Le Mans,” sambungnya.

Set-up baru pada kendaraan Suzuki tersebut terbukti menghasilkan hasil yang positif. Berkat pengembangan yang dilakukan, para pembalap mereka tampil cukup kompetitif pada balapan di Sirkuit Jerez.

Iannone terus melakukan persiapan jelang tampil pada balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis dalam lanjutan seri kelima MotoGP 2018. Hal tersebut dilakukan karena rider 28 tahun itu ingin dirinya bisa tampil maksimal dan kembali meraih podium pada balapan tersebut.

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3380 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3598 kali

sahabat total episode 2