Ucapan Bela Sungkawa PSSI Untuk Korban Teror Bom Surabaya

itoday - Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI, ikut berbela sungkawa atas insiden pengeboman yang terjadi di gereja di kota Surabaya, Minggu (13/05) pagi.

Bom tersebut meledak di tiga gereja yang berbeda dalam waktu yang nyaris bersamaan. Gereja-gereja tersebut adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna.

Kontan pelaku aksi tersebut, yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya, langsung mengundang kecaman dari berbagai pihak. Di sisi lain banyak pula pihak yang mengucapkan doa dan rasa belasungkawanya.

salah satunya datang dari pihak PSSI. Federasi mengunggah ucapan belasungkawa itu melalui akun Twitter dan Instagramnya.

Dalam unggahan itu, terdapat tulisan 'Doa Untuk Surabaya', dengan foto background berupa patung ikon kota terbesar kedua di Jawa Timur itu, Buaya dan Hiu. Dalam captionnya, federasi ikut mendoakan para korban dan berharap aksi biadab seperti itu tak terulang lagi.

"ini telah terjadi aksi teror di Surabaya, Jawa Timur yang telah memakan korban jiwa. Mari kita berdoa bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di sana. Damai bersama Indonesia."

Sebelumnya, insiden tersebut juga telah mencetuskan reaksi dari klub Persebaya Surabaya. Klub rival abadi Persebaya yakni Arema FC juga telah mengutarakan rasa belasungkawanya. 

 

Sumber: Bolanet

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3380 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3598 kali

sahabat total episode 2