Galang Hendra Janji Tampil Garang pada Seri Keempat WSSP300

itoday - Galang Hendra Pratama mengaku puas meski hanya finis kelima pada seri ketiga balap World SuperSport 300 (WSSP300) di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (13/5/2018) kemarin. Pembalap binaan Yamaha Indonesia itu mengklaim dukungan performa motor yang baik membuatnya mampu bersaing dengan para joki dari negara lain.

Pada balapan seri ketiga ini, Galang Hendra terpaksa memulai balapan dari urutan ke-14 setelah menerima penalti pada sesi Superpole 2 (SP2). Bermodal skill ridingnya yang semakin meningkat dan semangat pantang menyerah, pembalap yang pernah meraih podium juara dalam WSSP300 Jerez (2017) berjuang ekstra keras untuk memperbaiki peringkatnya.

Pada lima lap terakhir, Galang Hendra sempat berada di posisi keempat setelah menyalip Borja Sanchez (Spanyol) dan Luca Grunwald (Jerman). Balapan semakin ketat di putaran terakhir. 

Terdapat 7 pembalap yang tampil ngotot. Dalam hal ini, hanya Galang Hendra dan Kevin Sabatucci yang menunggangi Yamaha YZF-R3. Pada akhirnya, Galang Hendra dapat finish kelima dalam 11 lap trek Imola yang memiliki panjang 4,9 km.

"Saat ini saya bahagia karena dapat finish kelima. Saya melakukan start dengan baik dengan dukungan perfoma motor yang sangat baik. Saya sempat mengalami kontak dengan pembalap lainnya. Namun saya tetap tenang dan fokus. Pada lap terakhir, saya memotong beberapa rider hingga saya merebut posisi kelima," kata Galang Hendra dalam rilis yang diterima SINDOnews, Senin (14/5/2018). 

Hasil ini bisa dijadikan sebagai modal untuk memperbaiki penampilan pada seri selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Donnington (Inggris) 25-27 Mei 2018. Galang Hendra pun berjanji jika dirinya akan jauh lebih fokus dan tampil all out di balapan berikutnya. 

"Pada seri selanjutnya, saya akan lebih fokus lagi dan akan tampil all out pantang menyerah. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan," tutur Galang Hendra Pratama.

Komentar

Artikel Terkait