Polda Metro Jaya Belum Keluarkan Izin Laga Persija vs Home United

itoday - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengakui hingga saat ini pihaknya belum mengantongi izin untuk menggelar laga antara Persija melawan tim asal Singapura, Home United, Selasa (15/5/2018). Sebab, Polda Metro Jaya belum memberikan izin.

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran akan menjamu Home United pada laga leg kedua babak semifinal Piala AFC zona ASEAN. Pertandingan tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

H-1 jelang laga, Gede mengatakan bahwa Persija sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggelar duel tersebut setelah adanya rekomendasi dari pihak SUGBK, Polres Jakarta Pusat, dan Polda Metro Jaya. Macan Kemayoran kini hanya tinggal menunggu izin dari Mabes Polri.

"Alhamdulillah sampai hari ini proses perizinan berjalan sempurna. Jadi memang setiap pertandingan itu kan ada empat step, step pertama adalah permohonan kami ke GBK, lalu GBK memberikan rekomendasi dan kami ajukan ke Polres, kemudian dari Polres ke Polda, dan dari Polda ke Mabes," ujar Gede, Senin (14/5).

"GBK kami sudah mendapatkan izin, lalu dari Polres Jakarta Pusat juga kami sudah mendapatkan. Tapi masih ada tahapan lagi yang harus kami dapatkan (Mabes Polri)," tambahnya.

Belum keluarnya izin tersebut diduga karena per Senin (14/5) pihak kepolisian telah menyatakan siaga satu untuk wilayah Jabodetabek. Hal itu menyusul adanya aksi teror bom yang terjadi di Surabaya sejak Minggu (13/5) hingga Senin (14/5) pagi WIB.

Meski begitu, Gede optimistis pertandingan antara Macan Kemayoran versus Home United akan tetap digelar. Pengusaha asal Surabaya ini pun meminta dukungan kepada semua pihak demi amannya pertandingan.

"Saya berharap iklimnya kondusif. Kita tunjukkan kepada masyarakat dunia bahwa kita tidak takut terhadap teror yang ada, kehidupan tetap harus berjalan karena kalau sampai kita takut menghentikan kegiatan normal harian, mereka akan merajalela," katanya.

Sementara itu, untuk laga besok, Panitia Pelaksana (Panpel) Persija akan memberikan pengamanan extra ketat. Pemeriksaan bakal dilakukan dari luar stadion hingga masuk ke dalam.

"Saya pikir pengamanan kami sudah terlalu ketat. Banyak The Jakmania komplain, kalau mau diketakan lagi berarti kaya di bandara udara sabuk dicopot apa perlu," tutup Gede.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 21 Juni 2018 - 00:10 WIB

Persib Setuju Lawan Persija di Luar Jawa

Senin, , 11 Juni 2018 - 00:20 WIB

Persib Menyiapkan Diri Hadapi Persija Mulai 19 Juni

Kamis, , 07 Juni 2018 - 11:37 WIB

Klasemen Liga 1: Persija Jakarta Jadi Juru Kunci