Tak Ingin Khianati Arsenal, Wenger Tutup Peluang Latih Klub Inggris

itoday - Pelatih asal Prancis, Arsene Wenger, telah mengakhiri petualangannya bersama Arsenal yang telah berjalan selama 22 tahun. Karena kesetiaannya, ia menyatakan tak ingin melatih klub Inggris lainnya.

Pengumuman pengunduran dirinya disampaikan pada akhir bulan lalu, dan akan berlaku pada akhir musim ini. Hingga kini isu mengenai penggantinya pun terus beredar, dimulai dari Patrick Vieira, Mikel Arteta, hingga Luis Enrique.

Meskipun telah mundur dari Arsenal, namun Wenger menegaskan bahwa dirinya masih belum berhenti untuk melatih klub. Namun, rasa cintanya kepada The Gunners membuatnya yakin untuk tidak melatih klub lain di Inggris.

"Pada saat ini, bila ingin terus bekerja, saya harus keluar dari negara ini. Karena saya punya firasat akan mengkhianati klub dengan bertahan di Inggris. Orang-orang mungkin akan merasa saya mengkhianati apa yang telah dibangun di sini," ujar Wenger kepada situs resmi Arsenal, dilansir dari Goal.

"Itulah masalah yang saya hadapi sekarang. Inilah klub saya, hati saya akan ada di sini selamanya. Seperti yang saya bilang dalam pidato setelah laga melawan Burnley, saya adalah penggemar," pungkasnya.

Wenger memulai kiprahnya bersama Arsenal pada tahun 1996 lalu. Sejak saat itu, pria berumur 68 tersebut telah mempersembahkan total 17 gelar kepada The Gunners.

Komentar

Artikel Terkait