Djokovic Melangkah ke Babak Kedua

itoday - Novak Djokovic berhasil melewati rintangan pertamanya di Prancis Terbuka. Mantan petenis nomor satu dunia itu mengalahkan lawannya dari Brasil, Rogerio Dutra Silva.

Djokovic menang tiga set langsung pada pertandingan babak pertama di lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Senin (28/5/2018). Petenis Serbia itu mengalahkan Dutra Silva dengan skor 6-3, 6-4, 6-4 dalam waktu dua jam dan lima menit.

Djokovic tengah mencoba bangkit setelah dalam setahun terakhir diganggu cedera siku. Dia merasa permainannya mulai membaik belakangan ini.

"Saya merasa seperti tak memikirkan soal siku dan bermain tanpa rasa sakit dalam beberapa pekan terakhir. Saat ini hal itulah yang paling penting," tutur Djokovic di situs resmi ATP.

"Saya bermain cukup baik untuk menang. Saya pikir saya punya beberapa momen yang sangat baik dan beberapa lainnya tidak terlalu baik. Tapi, itu bagus untuk pertandingan pertama. Ini ujian yang bagus," katanya.

Djokovic akan berhadapan dengan petenis Spanyol, Jaume Munar, di babak kedua. Munar lolos setelah memenangi pertarungan lima set melawan kompatriotnya, David Ferrer, dengan skor 3-6, 3-6, 7-6(3), 7-6(4), 7-5.

Unggulan ketujuh Dominic Thiem (Austria) juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Ilya Ivashka (Belarusia) 6-2, 6-4, 6-1. Thiem selanjutnya akan menghadapi Stefanos Tsitsipas (Yunani).

Sementara itu, tiga kali juara grand slam Stan Wawrinka langsung kandas di babak pertama. Wawrinka dikalahkan Guillermo Garcia-Lopez (Spanyol) dengan skor 2-6, 6-3, 6-4, 6-7(5), 3-6.

 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 30 Mei 2018 - 00:41 WIB

Djokovic Melangkah ke Babak Kedua