Marquez soal Kualifikasi MotoGP Italia: Rossi Luar Biasa

itoday -  Marc Marquez memuji keberhasilan Valentino Rossi meraih pole position di MotoGP Italia. Pebalap Repsol Honda itu menilai The Doctor memang tampil luar biasa.

Rossi merebut posisi start terdepan MotoGP Italia setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi, Sabtu (2/6/2018). Pebalap Movistar Yamaha itu mencatat waktu 1 menit 46.208 detik.

Adapun Marquez harus puas start dari posisi enam. Catatan waktunya lebih lambat 0.264 detik dari sang rival.

Marquez menilai, Rossi memang tampil luar biasa di Mugello. Ia mengaku akan sulit menghadapi Rossi di MotoGP Italia, terlebih pebalap Yamaha lainnya yakni Maverick Vinales juga berada di depannya dengan start dari posisi tiga.

"Luar biasa," jawab Marquez saat ditanya soal penampilan Rossi, seperti dilansir AS. "Karena dia telah mencatat lap dengan cepat 1 menit 46,2 detik di cuaca yang panas, yang membuatnya lebih sulit.

"Dia punya kecepatan dan kami akan melihat bagaimana kelanjutannya saat balapan. Dua pebalap Yamaha berada di depan dan itu akan sangat penting untuk menghadapinya," tambahnya.

Adapun Rossi meraih pole usai melesat di akhir sesi kualifikasi. Marquez menilai hal itu biasa terjadi dan posisi keenam yang diraihnya didapat karena ia memang sedang mempelajari sesuatu.

"Saya pernah mengalaminya. Di lap terakhir, ketika dia sudah nyaris mendapat pole, dia malah ada di belakang saya. Itu normal. Saya juga mencoba melihat apa yang membuatnya berbeda ketika sedang menjadi pemimpin, tetapi saya lebih memilih untuk membatalkan melanjutkan kualifikasi dan menempati posisi keenam untuk mempelajari sesuatu," jelas pebalap Repsol Honda tersebut.

Komentar

Artikel Terkait