Dovizioso Akui Salah buat Keputusan

itoday - Andrea Dovizioso masih diselimuti kekecewaan lantaran salah dalam mengambil keputusan pemilihan ban depan keras selama menjalani balapan di Grand Prix Mugello, Minggu (3/6). Akibat kegagalan itu, pembalap Ducati Corse harus puas berada di posisi kedua atau tepat di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Dovizioso awalnya ingin menghindari masalah selama menjalani balapan seri keenam MotoGP musim ini, terutama mengenai ban. Tapi di sisi lain, dia punya pengalaman dengan memenangkan balapan di Mugello musim lalu.

Dovizioso pun terpaksa menggunakan ban depan keras tersebut. Namun takdir berkata lain, suhu panas di lintasan sepanjang 5,2 km menjadi penyebab dirinya merasa kurang nyaman.

"Itu sangat sulit. Saya pikir kami mengambil keputusan yang salah tentang ban depan, karena biasanya saya adalah salah satu yang terbaik untuk menyelamatkan ban depan dengan gaya berkendara saya dan untuk karakteristik Ducati di Mugello," sesal Dovizioso seperti dikutip dari Motorsport Week, Selasa (4/6/2018). 

"Tapi kami tidak ingin mengambil risiko. Di FP4, kami cukup cepat dengan ban yang keras. Tapi kondisi cuaca panas jauh lebih buruk di hari berikutnya, dan itu memungkinkan ban kurang bekerja dengan sempurna. Saya melihat Valentino Rossi terlalu sering kehilangan ban depan, dan dia memiliki ban yang sama dengan saya, jadi itu adalah titik negatif," cetus Dovi.

Dovizioso berharap tidak akan mengulangi kesalahan yang sama saat menjalani balapan di Catalunya pada 17 Juni mendatang. Saat ini pembalap berjuluk Little Dragon itu berada di posisi keempat dengan raihan 66 poin atau terpaut 29 angka dari pimpinan klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez.

Komentar

Artikel Terkait