Petrucci: Marquez Mestinya Dapat Penalti di MotoGP Italia

itoday - Marc Marquez tak hanya gagal kehilangan poin di MotoGP Italia. Rider Pramac Ducati Danilo Petrucci percaya Marquez juga layak dijatuhi penalti. Kenapa?

Petrucci dan Marquez terlibat sebuah insiden kecil dalam balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Marquez melesat usai start tapi melebar di tikungan pertama.

Pebalap Repsol Honda itu kemudian menyerang Petrucci yang berada di posisi ketiga sebelum di tikungan kedua. Aksi agresif Marquez tersebut memaksa Petrucci keluar dari lintasan. 

Di sisi lain, MotoGP berkomitmen untuk menjatuhkan hukuman yang lebih berat setelah insiden Marquez dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina. Petrucci yang melorot ke urutan 10 karena kejadian itu menilai Marquez mesti mendapatkan sanksi.

"Aku tidak tahu, aku bukan race director -- tapi kupikir race director perlu melakukan sesuatu," jawab Petrucci saat ditanya sanksi apa yang dia inginkan. "Karena di komisi keamanan di Austin (setelah insiden Argentina) kami mengatakan bahwa kalau seorang pebalap mengacaukan balapan pebalap lain, mereka mesti dijatuhi penalti."

"Dan, aku tidak tahu. Saat itu, aku berada di posisi ketiga dan kemudian tikungan 10 di depan. Dia mendesakku keluar lintasan dan aku cukup beruntung karena area run-off-nya aspal."

"Karena kalau langsung masuk tikungan, aku mendarat di gravel dan mungkin jatuh," sembur pebalap Italia ini di Autosport.

Pada prosesnya, Petrucci finis ketujuh dengan selisih nyaris 11 detik dari Jorge Lorenzo yang tampil sebagai pemenang. Petrucci duduk di peringkat enam klasemen dengan 63 poin, hanya tertinggal satu angka dari Johann Zarco (5), tiga angka dari Andrea Dovizioso (4), dan empat angka dari Maverick Vinales (3). 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 28 November 2018 - 02:49 WIB

Marc Marquez-Jorge Lorenzo Dijamin Kompak

Senin, , 26 November 2018 - 11:32 WIB

Rossi Komentari Penampilan Lorenzo Bersama Motor Honda

Selasa, , 13 November 2018 - 00:36 WIB

Marquez Tak Sabar Duet Bareng Lorenzo