Stoner Beberkan Kelemahan Petrucci

itoday - Inkonsistensi menjadi hal yang harus diperbaiki Danilo Petrucci ketika dia bergabung dengan tim Ducati Corse musim depan. Itu sebagaimana disampaikan Casey Stoner selaku pembalap pengembang motor Desmosedici GP18.

Stoner menjelaskan inkonsistensi menjadi titik lemah Petrucci selama balapan di musim ini. Dari kacamata sang legenda, pembalap Italia itu terkadang berhasil merebut podium.

Tapi di akhir pekan selanjutnya, Petrucci justru terlihat lebih tertarik untuk mengamankan poin. "Danilo telah bekerja hebat, bahkan dalam hal pengembangan untuk Ducati. Dia memiliki beberapa bagian di motornya sebelum tim resmi," puji Stoner seperti dikutip dari Corsedimoto, Jumat (8/6/2018).

"Kelemahan Danilo adalah bahwa dia terkadang kurang konsisten. Akhir pekan berjuang untuk kemenangan dan berada di podium. Akhir pekan depan berusaha untuk menemukan poin. Saya pikir bahwa berkat hasil yang diperoleh di masa lalu itu, dia layak mendapat kesempatan," kata Stoner.

Stoner menambahkan Petrucci tidak akan menemukan masalah besar selama berada di tim Ducati Corse. Pasalnya, Andrea Dovizioso bisa dijadikan sebagai panutan bejalar bagaimana mengenal mesin pabrikan. 

"Dari sudut pandang mental adalah penting untuk tidak berpikir bahwa Ducati bisa melakukan manuver dengan satu pembalap, tetapi Anda harus mampu beradaptasi seperti yang dilakukan Andrea Dovizioso. Sangat memuaskan melihat Dovizioso sebagai perintis, karena sekarang semua orang dapat mengendarainya," tukas Stoner.

 

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 09 Juni 2018 - 00:25 WIB

Stoner Beberkan Kelemahan Petrucci

Minggu, , 03 Juni 2018 - 20:19 WIB

Lorenzo Taklukkan Sirkuit Mugello

Jumat, , 25 Mei 2018 - 01:13 WIB

Bos Honda Sedih Melihat Kiprah Lorenzo di Ducati