Messi Tidak Akan Tertekan di Piala Dunia 2018

itoday - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menegaskan Lionel Messi akan menjadi pemain paling penting bagi skuatnya di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Dia menilai Messi sedang dalam kondisi yang sangat baik.

Sejak dipercaya menjadi pelatih Argentina, Sampaoli berulang kali mengatakan bahwa dia akan membentuk tim berdasarkan keberadaan Messi. Skuat Argentina saat ini dia pilih untuk memaksimalkan kemampuan Messi.

Adapun alasan Sampaoli adalah untuk membuat Messi bermain dengan nyaman bersama pemain-pemain terbaik. Sebab Argentina menaruh harapan besar pada megabintang Barcelona itu.

Beberapa waktu lalu, Messi pernah berkata rela menukar seluruh trofinya di Barcelona hanya demi satu trofi untuk Argentina. Pemain terbaik di dunia itu memang memimpikan Piala Dunia.

"Dia (Messi) sangat fit, mempersiapkan diri dengan baik dan menantikan Piala Dunia ini dan dia berharap mewujudkan mimpinya," kata Sampaoli di diario as.

Terlebih, Sampaoli merasa Messi tidak akan terlalu tertekan di Piala Dunia kali ini. Sebab pemain sekelas Messi tentu sudah terbiasa mengatasi tekanan tinggi.

"Dia adalah pemain dengan kemampuan tinggi jadi saya pikir dia tidak merasa tertekan, dia tidak seharusnya tertekan, dia adalah pemain yang membuat semua orang bahagia dengan permainannya."

"Saya pikir ini bukanlah Piala Dunia terakhir Messi. Kemampuannya dan cara dia bermain berarti dia akan menjadi penentu pertandingan," sambung dia.

"Dia adalah jenius dan dia bermain seperti jenius, saya pikir ini tidak akan menjadi Piala Dunia terakhirnya."

 

Komentar

Artikel Terkait