Lagi, Jorge Lorenzo Kuasai MotoGP Catalunya 2018

itoday - Jorge Lorenzo tampil luar biasa setelah memenangkan race di MotoGP Catalunya 2018. Kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah karena Lorenzo harus berduel dengan Marc Marquez.  

Tampil di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (17/6/2018) malam WIB, Lorenzo memulai balapan dari grid terdepan. Posisi pole didapat Lorenzo setelah tampil cemerlang di sesi kualifikasi. 

Meski memulai balapan dari posisi pole, Lorenzo sempat dibuat kesulitan. Pasalnya, sejak lap-lap awal Marc Marquez selalu memberikan ancaman. 

Posisi pertama menjadi rebutan kedua pembalap Spanyol tersebut. Adapun Valentino Rossi memperoleh posisi ketiga sedikit karena keberuntungan.

Rossi naik ke posisi ketiga setelah rekan Lorenzo, Andrea Dovizioso tergelincir di turn kelima. Motor Desmosedici yang dikemudikan Dovi terjatuh sehingga dia gagal finis. 

Balapan dimenangkan Lorenzo, kemudian Marc Marquez finis di posisi kedua. Rossi juga berhasil menikmati podium setelah memastikan finis di posisi ketiga. 

Sekadar informasi, pada balapan itu Dovi bukan sat-satunya pembalap yang bernasib sial. Adapun Tito Rabat motornya terbakar dan pembalap Malaysia Syahrin mengalami kecelakaan tunggal sehingga mereka juga gagal finis. 

Bagi Lorenzo, ini merupakan kemenangan kedua dirinya bersama Ducati. Kemenangan sebelumnya lahir di GP Italia yang menandai gelar perdana dia bersama Ducati.

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 17 Juni 2018 - 22:46 WIB

Lagi, Jorge Lorenzo Kuasai MotoGP Catalunya 2018

Minggu, , 17 Juni 2018 - 00:20 WIB

Lorenzo Rebut Pole Position di MotoGP Catalunya 2018

Jumat, , 08 Juni 2018 - 00:45 WIB

Perpisahan Terbaik dan Terburuk di MotoGP