Ini Penyebab Mohamed Salah Tak Main saat Lawan Uruguay

itoday - Mesir tak memainkan sang bintang Mohamed Salah sama sekali pada laga perdana di Piala Dunia 2018. Salah cuma duduk dibangku cadangan ketika bersua Uruguay, Jumat (15/6/2018) lalu.

Tanpa Salah, Mesir tak berdaya menghadapi Uruguay. Pasukan Hector Cuper harus mengakui keunggulan Uruguay 0-1 lewat gol tunggal bek Jose Gimenez. 

Pemain 26 tahun itu sebenarnya sudah fit usai mengalami cedera bahu di final Liga Champions bulan lalu. Ketika itu Salah tersungkur usai dilanggar Sergio Ramos.

Rupanya Cuper punya alasan sendiri belum memainkan Salah di laga kontra Uruguay. Eks pelatih Inter Milan itu tidak mau mengambil risiko. Salah disiapkan untuk main di laga kedua kontra tuan rumah Rusia.

"Salah fit untuk bermain melawan Uruguay, tapi pelatih tidak mau mengambil risiko," ujar salah satu petinggi Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) seperti diberitakan Sportsmole.

Salah merupakan tumpuan utama Mesir di Rusia. Pemain Liverpool itu menjadi penentu lolosnya Mesir ke putaran final Piala Dunia 2018.

Eks pemain AS Roma itu total sudah membukuakn 33 gol bersama timnas Mesir. Salah musim ini sangat bersinar di level klub dengan membuat 44 gol untuk Liverpool di berbagai ajang.

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 18 Juni 2018 - 00:05 WIB

Mesut Ozil Akan Jadi Pemain Kunci Jerman